Peliharalah imanmu dengan memperbanyak sedekah, bentengilah hartamu dengan mengeluarkan zakat, dan tolaklah gelombang bencana dengan senantiasa berdo'a kepada Allah (Ali bin Abi Thalib r.a.)
Anda di Beranda Darul Ihsan » , , » Mengatasi Printer Canon MP258 Error 5100/P02

Mengatasi Printer Canon MP258 Error 5100/P02

Posted by soni On Sabtu, 14 Januari 2012 0 komentar
Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, semoga tulisan ini dapat membantu dan Anda jadikan referensi untuk menyelesaikannya. Timbulnya masalah diatas bisa terjadi pada printer yang di modif infus maupun yang tanpa modif infus. Pada printer yang dimodif infus bisa disebabkan selang infus yang lepas dari pengunci pada cartridgenya sehingga arah gerak selang mengganggu pergeseran cartridge (tempat cartridge) pada saat printer akan atau sedang bekerja.


Jika hal tersebut terjadi maka segera rapikan saja pemasangan selang infusnya agar selang tidak mengganggu jalannya cartridge.
Kemudian jika masalah diatas terjadi pada printer yang tanpa modif infus (biasa), penyebabnya adalah adanya benda yang mengganjal disekitar trayek kerja cartridge sehingga mengganggu kerja alat tersebut. Biasanya benda tersebut berasal dari mekanik printer yang bisa kemungkinan lepas atau juga karena ulah tangan kita yang meninggalkan benda tersebut pada saat kita melepas pasang cartridge. Jika terjadi maka segera singkirkan benda yang menggajal/mengganggu tersebut.

Solusi lainnya:
  • Ada gangguan di Purge atau pompa yaitu alat vacum buat menyedot cartridge yang ada di pojok kanan, biasanya pernya copot sehingga cartridge bisa bergerak sampai ke pojok kanan. Solusi buka casing dan tinggal kaitkan per yang copot ketempat semula.
  • Nah, kalau ini kemungkinannya kecil yaitu film encodernya (plastik panjang transparan yang dibelakang cartridge nempel di rel) kotor, coba bersihkan dengan tissue basah atau canebo, kalau terlalu kotor filmnya harus diganti, dan ada kemungkinan juga sensornya juga ikut kotor kalau kondisi filmnya sangat kotor.

source: http://printerspecialist.blogspot.com

Publisher : soni ~ Berbagi Info, Artikel, Tips dan Trik ~

Artikel Mengatasi Printer Canon MP258 Error 5100/P02, ini dipublish oleh soni pada hari Sabtu, 14 Januari 2012. Terima kasih atas kunjungan Anda, serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar yang ada dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar